5 Cara Ampuh mengatur keuangan dengan baik

Biacara soal penghasilan setiap orang mempunya penghasilan yang berbeda-beda mulai dari kalangan atas maupun di kalangan bawah , apalagi yang pekerjaan nya tidak tetap tetapi sekali dapat pekerjaan penghasilannya lumayan , Tetapi dari semua jenis pekerjaan dan penghasilan akan terasa percuma jika kalian tidak bisa mengatur keuangan dengan baik , untuk pengusaha bisnis tidak perlu khawatir karena walapun ada yang berpenghasilan sedikit tetapi pendapatan itu pasto stabil , nah jika kalian khawatir akan sulitnya mengatur keuangan mari kita bahas disini mengenai 5 Cara Ampuh mengatur keuangan dengan baik , karena kebutuhan manusia ada sangat banyak sekali setiap hari harus terpenuhi guys .


Dari banyak kebutuhan manusia yang setiap hari harus di penuhi , oleh karena itu 5 Cara Ampuh mengatur keuangan dengan baik ini bisa memberi solusi anda untuk mengatur pendapatan yang tidak tetap, Apapun profesi Anda, yang terpenting Anda tetap mengetahui jumlah pengeluaran setiap bulan dan menabung ketika memiliki penghasilan lebih. Tetapi, bagaimana cara mengatur keuangan dengan pendapatan yang tidak selalu sama setiap harinya , mari kita lihat ulasan di bawah ini :

1. Buatlah Daftar Pendapatan Bulanan

Mulailah dengan membuat daftar pendapatan Anda untuk mengetahui rata-rata pendapatan yang Anda terima. Daftar ini bisa dibuat dalam rentang waktu minimal selama dua tahun terakhir. Setelah membuatnya, Anda pun bisa melihat  berapa rata-rata jumlah pendapatan dan pendapat paling sedikit yang pernah Anda peroleh.

2. Pakai Jumlah Pendapatan Terkecil untuk Mengatur Keuangan

Saat Anda sudah mengetahui jumlah pendapatan terkecil yang pernah didapat, Anda bisa langsung membuat budgeting untuk jumlah pengeluaran Anda selama sebulan. Tujuan memakai jumlah pendapatan yang terkecil, agar keuangan Anda tetap aman jika nanti Anda tiba-tiba mendapatkan lagi pendapatan yang tidak cukup besar.

3. Kategorikan Pendapatan Anda
Ketika menerima gaji, jangan lupa untuk memisahkan pendapatan Anda sesuai kategori yang sudah dibuat, seperti tagihan bulanan, kebutuhan harian, transportasi, investasi, dan pengeluaran tidak terduga. Kategori ini bermanfaat agar rencana keuangan bulanan Anda menjadi lebih teratur.

4. Rencanakan Investasi Masa Depan
Walaupun pendapatan bulanan yang Anda terima tidak tetap, tapi merencanakan investasi juga harus dilakukan. Anda bisa memulainya dengan membuat tabungan khusus untuk masa depan yang bisa diisi setiap bulannya sesuai kategori yang tadi sudah Anda buat. Nantinya, tabungan khusus itu dapat dipakai untuk investasi. Ingat juga, saat Anda memiliki penghasilan berlebih, jangan tergoda membeli keinginan yang tidak begitu penting.

5. Buatlah Simpanan Cadangan

Untuk keadaan darurat, Anda juga perlu menyiapkan simpanan cadangan dalam bentuk cash. Simpanan ini bisa dipakai untuk dana darurat atau untuk memastikan bahwa Anda dapat membayar tagihan-tagihan bulanan saat penghasilan yang Anda terima datang terlambat.


DONE...


Jadi dari 5 Cara Ampuh mengatur keuangan dengan baik yang sudah anda baca di atas , bukan menjadi masalah lagi jika anda memiliki pendapatan tidak tetapt setiap bulannya agar bisa mengatur keuangan dengan baik . karena saya dapat info untuk melihat dan mengatur kerja keras anda selama ini mari klik dan buka karir.com    disitu terdapat fitu untuk membandingkan membandingkan gaji Anda dengan standar gaji di pasar kerja Indonesia. oke guys semoga bermanfaat... 

Related

Tips Bisnis Online 1346596976180231802

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item