Tips menjadi orang yang Tegas dalam berbisnis


 Menjadi seorang pemimpin mungkin tidak semua orang menginginkan nya karena perlu anda ketahui menjadi seorang pemimpin juga memiliki sikap yang tegas wajib itu guys ! apabila anda merasa belum bisa di katakan tegas maka info Tips menjadi orang yang Tegas dalam berbisnis bisa membantu anda dalam merubah diri menjadi lebih tegas lagi , mengapa di katakan tidak mudah menjadi seorang pemimpin karena tidak hanya tegas tetapi juga perlu Bijak dalam bersikap , semua itu bisa anda temui di dalam info Tips menjadi orang yang Tegas dalam berbisnis , mari kita merubah diri kita jadi lebih baik dengan membiasakan membaca dengan cermat dan berikut Tips menjadi orang yang Tegas dalam berbisnis :


1. Bersosialisasi

Sikap individualis dan faham eksklusivisme bakalan buat orang lain enggan buat menghampiri kamu di kehidupan sehari-hari. Cobalah berbaur dengan kelompok atau komunitas tertentu untuk sekedar ngobrolin hal-hal baru yang juga bakalan ngasih kesan baik sama mereka. Dengan cara begini, lambat laun kamu bakalan dianggap sebagai bagian dari mereka.

2. Perluas Wawasan

Dijamin deh kalo kamu punya ilmu pengetahuan banyak dan wawasan yang luas, orang-orang di sekitar bakal yakin kalo kamu bisa menjadi sosok yang bisa diandalkan. Ilmu yang kamu punya bakalan lebih bermanfaat kalo dibagi sama orang lain dan jangan pernah khawatir kalo mereka bakalan jadi lebih pintar dari kamu.

3. Jangan Bercanda Berlebihan

Meskipun kamu bukan seorang pelawak, namun sesekali usahain bikin sedikit candaan dalam obrolan bersama orang lain. Tapi jangan pernah bercanda secara berlebihan apalagi sampe tertawa terbahak-bahak yang bisa bikin orang lain jadi gak respek sama kamu dan ngurangin kredibilitas sebagai sosok cool dan wibawa kamu di hadapan mereka.

4. Berbicara Seperlunya

Waktu ngobrol sama temen kerja, jangan pernah nyeritain pengalaman pribadi yang sebenernya gak pantes buat dibagi. Mending kamu nyeritain prestasi atau pengalaman sukses yang mungkin bisa jadi inspirasi buat mereka. Orang berwibawa hanya sedikit bicara namun itu memang berguna.

5. mengerti komunikasi yang agresif. 

Ketegasan sering menimbukan kebingungan dan disalahartikan sebagai sebuah agresi. Sikap agresif adalah sikap yang tidak menghormati orang lain, sama sekali tidak peduli pada kebutuhan, keinginan, pandangan orang lain, bahkan kadang-kadang mengabaikan keamanan orang lain. Komunikasi yang agresif seringkali bisa dikenali dari adanya kemarahan dan/atau perilaku yang penuh tuntutan, meninggikan diri sendiri, dan manipulasi.
  •     Ciri-ciri verbal dari komunikasi yang agresif bisa dikenali dari adanya:[5] kata-kata yang kasar atau merendahkan, menyalahkan, teriakan, ancaman, menyombongkan diri sendiri, atau menghina orang lain.
  •     Ciri-ciri nonverbal dari komunikasi yang agresif bisa terlihat dari sikap: mengganggu keleluasaan pribadi orang lain; mengepalkan tangan, menyilangkan lengan, berwajah cemberut, atau menatap orang lain dengan sikap melecehkan.
  •     Pikiran-pikiran yang terkait dengan komunikasi yang agresif misalnya: “Saya memiliki kekuatan, dan pasti ada orang yang mau menerima penawaran saya," "Saya selalu bisa mengendalikan orang lain," atau "Saya tidak mau menjadi orang yang terlalu perasa.”

6. Jangan menyalahkan diri sendiri karena gaya Anda berkomunikasi.

 Anda tidak boleh menyalahkan diri sendiri jika Anda belum tahu cara berkomunikasi yang tegas. Bentuk lain dari gaya berkomunikasi, seperti sikap pastif dan agresif, bisa menjadi bagian dari sebuah lingkaran setan. Anda bisa memutus lingkaran ini dengan mempelajari cara baru dalam berpikir dan berperilaku 

7. Tingkatkan kepercayaan diri Anda

Dengan memiliki rasa percaya diri yang baik, maka Anda akan lebih mudah untuk memiliki sifat ketegasan. Karena kebanyakan orang yang bersifat tegas itu memiliki percaya diri yang baik.


8. Perhatikan Bahasa Tubuh

Ketika berkomunikasi dengan lawan bicara, perhatikanlah bahasa tubuh Anda. Jangan sampai Anda menghindari kontak mata atau membungkuk. Hal ini hanya menunjukkan sisi ketakutan atau ketidakyakinan Anda. Sebab, pribadi yang tegas akan melakukan kontak mata yang intens dan pantas. Jadi mulai saat ini, cobalah untuk sadar dengan segala tindakan yang dilakukan. 


9. Berpikir Positif

Saat Anda berniat untuk mengerjakan suatu pekerjaan, berpikirlah positif bahwa apa yang dilakukan akan berdampak baik. Dengan berpikir bahwa pekerjaan tersebut bisa terselesaikan dengan tepat waktu, serta dapat meraih kesuksesan atas pekerjaan tersebut, maka secara otomatis Anda akan berlaku tegas dan percaya diri untuk mengerjakannya. 

10. Konsisten

Bersikap tegas berarti konsisten terhadap keputusan yang diambil dan berani menerima konsekuensinya walaupun berat. Hindarilah segala keraguan jika Anda ingin berhasil. Hal-hal yang bisa menjadi penghambat juga perlu Anda singkirkan jauh-jauh.

Related

Berita Terbaru 9204293511360279526

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item