Cara Paling Ampuh Mengatur Konsentrasi Kerja

Cara Paling Ampuh Mengatur Konsentrasi Kerja - Pernahkah Anda merasa cepat bosan dan sulit berkonsentrasi apabila melakukan sebuah pekerjaan? Kalau ya, tenang saja Anda tidak sendiri di Dunia ini.
Cara Paling Ampuh Mengatur Konsentrasi Kerja
Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Microsoft, rata-rata manusia dapat berkonsentrasi penuh selama 12 detik di tahun 2000, namun ternyata jumlah tersebut terus berkurang menjadi 8 detik hingga tahun 2013.

Konsentrasi penuh merupakan hal yang Anda perlukan agar pekerjaan Anda dapat terselesaikan dengan baik. Akan tetapi banyak orang yang sulit melakukan hal ini. Selain banyaknya distraksi yang datang dari berbagai tempat, pekerjaan yang begitu banyak justru kadang membuat Anda merasa kewalahan.

1. Menjadwalkan istirahat berkala

Penelitian mengungkapkan, bahwa beristirahat sejenak secara berkala dari pekerjaan Anda justru dapat meingkatkan konsentrasi Anda dengan lebih baik.

Oleh karena itu pastikan Anda menjadwalkan waktu istirahat secara berkala, sehingga energi dan focus Anda dapat kembali terus terisi sepanjang hari.

2. Organisir Pekerjaan sesuai kemampuan

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing dalam bekerja. Agar dapat memanfaatkan kemampuan Anda sebaik mungkin, cobalah untuk memetakan kemampuan yang Anda miliki.

Anda dapat mencoba dengan membuat daftar sederhana dan mengira-ngira kapan sekiranya Anda memiliki fokus dan energi yang prima untuk menyelesaikan pekerjaan.

Strategi ini juga sangat berguna bahkan ketika Anda tidak memiliki waktu kerja yang fleksibel. Jika Anda dapat memprediksi kapan energi Anda sedang dalam kondisi prima, Anda pun dapat menyesuaikan pekerjaan mana yang sekiranya dapat Anda lakukan ketika itu.

3. Berlatih Mendengarkan musik

Sebagian besar dari kita mencoba untuk dapat mendengarkan berbagai tipe musik untuk dapat fokus dalam menyelesaikan pekerjaan. Nyatanya, cobalah untuk berlatih mendengarkan musik tanpa melakukan hal lain. Hal ini ternyata dapat membuat Anda lebih fokus dan meningkatkan konsentrasi yang dimiliki.

Ketika Anda membersihkan pikiran dan membiarkan pikiran Anda hanya diisi hanya dengan musik, hal tersebut ternyata merupakan bentuk lain dari meditasi, di mana Anda pada dasarnya membersihkan "kekacauan" di pikiran dan fokus pada satu hal.

4. Tingkatkan minat pada pekerjaan yang sedang dilakukan
 
 Cobalah untuk meningkatkan minat Anda ketika mengerjakan sebuah pekerjaan tertentu. Minat yang timbul ini nantinya ternyata dapat mendorong Anda untuk dapat lebih produktif serta meningkatkan konsentrasi yang dimiliki.

5.  Menulis daftar gangguan
 
Cobalah tulis beberapa hal yang biasanya sering mengganggu Anda ketika sedang bekerja. Mengetahui dengan baik hal-hal apa saja yang dapat mengganggu konsentrasi dan produktivitas Anda ketika bekerja akan dapat menjadikan Anda lebih waspada terhadap hal-hal tersebut.

Cara Paling Ampuh Mengatur Konsentrasi Kerja

Semoga Cara Paling Ampuh Mengatur Konsentrasi Kerja yang sudah anda baca di atas bisa memberikan solusi untuk anda yang mempunyai masalah pada konsentrasi dan juga cara berpikir , Jika kalian berkonsentrasi pada saat kerja bisa membuat pekerjaan kalian mudah dan lancar .
Info     : Liputan6.com
Source : Klik

Related

Berita Terbaru 5952150809206154534

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item