Cara membangun blog yang berkualitas


Sebelum kalian tahu Cara membangun blog yang berkualitas , Ada beberapa hal yang wajib diketahui para blogger tatkala ingin membuat sebuah blog berkualitas, terlebih sampai dikatakan Keren dan bagus . Tentu istilah penyebutan blog keren tidak hanya disandarkan karena faktor desain yang waw, namun kualitas konten yang berkualitas di mata Searh engine, Jika blog anda sudah di level yang berkualitas maka Bisnis online anda akan semakin berpenghasilan besar .

Jika demikian, maka sudah selayaknya sebuah blog yang berkualitas patut disandarkan pada kriteria blog idola pembaca. Selain itu, kriteria tersebut paling tidak diawali dari blogger idola pula kan? Untuk itu, kita dapat melihat 7 blog Paling berkualitas di Indonesia dengan berbagai macam topik yang pernah saya ulas sebelumnya. di dalam blog2 tersebut merupakan referensi yang saya gunakan selama ini karena terpecaya dan karena itu lah bisa di sebut dengan blog yang berkualitas.

Berikut Cara membangun blog yang berkualitas :

Ada beberapa hal penting yang wajib diketahui para blogger tatkala ingin membuat sebuah blog berkualitas dan keren abis, diantaranya:

Buat niche blog alias cuma membahas satu topik bukan blog gado-gado
Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pembaca setia. Jika kita berupaya membuat blog dengan banyak topik, tentu ada baik dan minusnya. Namun menurut saya banyak minusnya. Pertama karena persaingan blog yang membahasa banyak topik sangat ketat, misalkan saja kita harus bersaing dengan website portal berita.

Kedua karena kita akan dilelahkan dengan banyak topik yang harus kita tulis dan kuasai materinya. Tak mungkin juga kan kita menulis namun kita sendiri gak faham. Yang ada bisanya malah copy paste artikel sembarangan. Ingat bahaya copy paste artikel bagi blog kita lho!

Ketiga alasannya jelas, yakni kita akan sulit mendapatkan pembaca setia terhadap blog kita. Hal ini didasarkan pada persaingan di mesin pencari, karena biasanya blog dengan banyak pembahasan berisi blog berita atau majalah. Kecuali sobat hanya mengulas ciri khas khusus suatu daerah tertentu atau semacam history.

Pilih Platform Blogging Sesuai Kebutuhan

Kemarin sudah pernah kita bahas, bahwa pada kenyataannya platform blogging yang sering direkomendasikan pada master adalah wordpress.com, wordpress.org dan blogger.com. Sobat jangan mengacu mencari-cari kekurangan dan kelebihannya dan sekedar mencari yang terbaik, namun sesuaikan dengan kebutuhan. Lebih jelasnya simak cara tepat memilih platform blog.

Jangan Sembaran Memilih Nama Domain

Nama ibarat sebuah doa, dan doa yang baik akan menjadi sangat berharga bila disasndarkan dari tujuan awal yang ikhlas dan benar. Maka, tak ada salahnya jika sedari awal kita memilih nama domain yang tepat. Nama domain ini alangkah lebih baik jika kita sesuaikan dengan Judul Blog dan sesuai dengan deskripsinya.

Misalkan saja nama domain ojogerah.blogspot.com. Situs ini memadukan dua karakter bahasa Jawa "ngoko alus", yang berarti "jangan sakit", Melihat artinya saja, paling tidak kita tahu bahwa blog ini membahas kiat-kiat, tips kesehatan kita. Pelajari cara benar memilih nama domain.
Jangan Sekedar Menuruti Search Engine, Namun Perhatikan Pembaca

Saya katakan demikian, karena kebanyakan orientasi blogger pemula hanya sebatas memikirkan mesin pencari (search engine), SEO dll tanpa memperhatikan respon pembaca atau paling tidak menjajaki seberapa jauh ketertarikan pengunjung terhadap blog kita. Hal ini sedikit banyak sudah saya bahas pada artikel sebelumnya, yakni 8 kesalahan fatal optimasi SEO.

Jangan Pantang Menyerah

Jika tujuan awal ngeblog hanya sebatas tujuan yang gak bener, maka yang ada hanya lelah saja yang didapat. Contoh perkataan saya ini adalah ngeblog hanya sebatas untuk tujuan tertentu, misalkan untuk bisa diterima Google Adsense. Dengan sepenuh tenaga setiap hari menerbitkan artikel, bahkan sampai 3 artikel per hari, lalu apa yang diinginkan belum tercapai. Terkadang hal itulah yang membuat blogger menjadi patah semangat dan lekas "pensiun dini".

So, biasa saja, slow alias santai. Perminggu paling ideal itu membuat 2-3 artikel saja. Bahkan ketika kita menengok blog terkenal, paling sebulan cuma menerbitkan 3 artikel. Namun hal itu sekedar gambaran saja, menulis itu bagus, namun kalau tidak dijiwai dengan sepenuh hati yang ada malah gak maksimal dan kita merasa tidak puas.

Buat Artikel Berkualitas

Alih-alih membuat artikel berkualitas, kebanyakan kali ini para blogger dengan budaya pemikiran instan hanya mengejar target artikel tetapi metodenya salah. Akibatnya, jiwa copas akan muncul dan itu sangat berbahaya bagi blog kita. Hal itu mungkin keterbatasan pemahaman dan bingung mau nulis yang baik itu seperti apa. Maka pelajari ciri-ciri artikel yang baik dan disukai Google.

Ancamannya bukan main-main, blog kita bahkan akun kita bisa dibanned oleh Google (jika ngeblog menggunakan platform blogger.com). Maka dari itu, seperti yang dikatakan banyak praktisi internet marketer, konten adalah raja. Maka buatlah artikel yang baik, berkualitas, terlebih ramah terhadap mesin pencari. Simak selengkapnya cara benar membuat artikel dan ramah search engine.

Terapkan Optimasi SEO

Bagaimanapun, kita sebagai seorang blogger juga harus belajar tentang SEO. Simak selengkapnya 8 SEO terpopuler tahun 2015. Jika dirasa merasa sulit memahami hal itu, gak usdah khawatir. Pelajari selengkapnya panduan SEO dasar blogger.
Hindari Kesalahan Fatal sebagai Seorang Blogger

Kesalahan sebagai seorang blogger memnag menjadi momok utama. Jangan sampai kita terjebak pada kondisi in. Jika sudah begitu, maka segera perbaiki. Paling tidak rekan-rekan memahami 10 kesalahan blogger yang berakibat fatal.

DONE...
Dan itu lah beberapa Cara membangun blog yang berkualitas, Ada banyak sekali guys cara yang bisa anda temui di internet dalam tata cara membangun blog yang berkualitas , tetapi tidak banyak situs yang bisa terpecaya untuk di jadikan referensi, karena Cara sehat dan halal mendapatkan uang dari internet tidak mudah untuk di cari , oke guys semoga bermanfaat...

Related

Tips Bisnis Online 5256085850506806929

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item