7 Kebiasaan Yang harus di Hindari dalam kesehatan


 Hallo Genk, Kali ini saya akan membahas tentang kesehatan , poko’e jangan di nomor duakan kalau masalah kesehatan , penting dan wajib di rawat tubuh kita ini genk , Kita manusia pasti memiliki rutinisan yang sangat luar biasa setiap harinya , letih,lelah semua di alami setiap hari, tidak lupa juga manusia memiliki kebiasaan yang baik dan yang buruk , nahh yang buruk inilah yang harus kita kita hindari agar terhindat dari penyakit yang Sadizzzz wkwkwk, inti nya penyakit yang mematikan buat tubuh kita. 


Selain kebersihan makanan dan olahraga, ada beberapa gaya hidup yang dapat mengakibatkan seseorang jatuh sakit. Sehingga wajib kita hindari agar kondisi tubuh tetap prima menghadapi cuaca yang lebih ekstrem belakangan ini. 

Seperti dilansir dari Berita yang saya tonton kebiasaan tidak sehat berperan sebagai pemicu utama gangguan kesehatan. Lebih baik dilakukan pencegahan, daripada harus mengobatinya. Mungkin ada ratusan kebiasaan yang kurang sehat yang harus di kita hindari , dan ane punya veris tersendiri 7 Kebiasaan Yang harus di Hindari dalam kesehatan ini , Sebelum Kebiasaan buruk itu terjadi dan semakin membuat kita tidak sehat, sebaiknya hindari beberapa gaya hidup yang tidak sehat seperti di bawah ini:



1. Duduk Lama

Sebaiknya hindari duduk terlalu lama, karena membuat Anda menjadi kurang gerak. Kegiatan ini juga dapat memicu kenaikan berat badan.

2. Kurang Tidur

Menurut beberapa penelitian, kualitas tidur dapat mempengaruhi umur seseorang. Sebaiknya cukupi kebutuhan tidur menjadi delapan jam sehari. Selain tubuh sehat, hal ini juga dapat menjaga kecantikan kulit kita.

3. Stres

Stres yang berlebihan dapat menyebabkan kematian. Saat kita merasa tertekan sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung.

4. Merokok

Salah satu kunci agar bertahan hidup lebih lama adalah dengan menghindari rokok. Bahaya rokok dapat merenggut nyawa seseorang lebih cepat.

5. Alkohol

Minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan bahaya gagal ginjal, masalah pencernaan, penyakit jantung dan banyak masalah kesehatan lainnya.

6. Mengabaikan Kebersihan Mulut

Saat kita mengabaikan kebersihan mulut, dapat mengakibatkan penyakit gigi dan mulut. Sehingga sangat penting untuk membersihkan gusi untuk menghilangkan bakteri dari dalam mulut. Saat mulut bersih, maka kita telah mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

7. Tubuh Kurang Terpapar Matahari

Tubuh memerlukan paparan matahari untuk memperoleh vitamin D. Jika seseorang kurang terpapar sinar matahari sangat berisiko terserang kanker, jantung, stroke bahkan hipertensi. Sebaiknya luangkan 15 menit untuk berjalan kaki di bawah sinar matahari di bawah pukul 11.00.


Waduh No 1 sama No 7 Nyindir diri ane sendiri nih genk wkwkk,,, yahh itu lah 7 Kebiasaan Yang harus di Hindari dalam kesehatan , Informasi ini ane dapet bukan dari sembarang informasi lho guys , tetapi dari pakar ilmu kesehatan dan memang terbukti 7 kebiasaan itu memang tidak baik untuk di lakukan , lebih menghindari dari pada mengobati , nah itu lah pepatah mengatakan hehee , pokok nya jangan mengabaikan Kesehatan ya guys , kalo no 1 sm 7 memang sering saya lakukan hamper setiap hari , tetapi di sore hari ane rajin maen bola terkadang juga futsal , olah raga itu semua ga ketinggalan genk , memang My Hobby banget deh , Rajin – rajin olah raga ya genk !

Related

Berita Terbaru 8916408830590160616

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item