6 Cara Cepat Dapat Kerja Yang Cocok

 Ingin Cepat dapay kerja ?? maka bacalah 6 Cara Cepat Dapat Kerja Yang Cocok .
Persaingan dalam mencari pekerjaan kian ketat. Dibutuhkan amunisi agar Anda bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

Jangan pernah langsung menyerah ketika lamaran Anda, bangkitlah dan coba lagi. Pencarian kerja yang efektif untuk membangun ketertarikan perusahaan, membutuhkan pemikiran cermat, dan strategi.

Berikut ini adakah 6 tips untuk meningkatkan kesempatan meraih pekerjaan impian Anda dilansir dari Entrepreneur, Kamis 6/8/2015): 

1. Pahami pekerjaan impian Anda.

Ketika mencari pekerjaan, renungkan pekerjaan seperti apa yang Anda inginkan. "Apa yang memotivasi Anda memilih pekerjaan tersebut, akan lebih mudah mengirim lamaran pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan ambisi Anda," kata Vice President of Talent Acquisition di Ceridian, Paul Sandusky.


2. Buat daftar pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi Anda.

Setelah memahami pekerjaan seperti apa yang Anda inginkan, gunakan kriteria tersebut dalam pencarian. Buatlah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria Anda. 

3. Baca deskripsi pekerjaan dengan hati-hati.

Bacalah deskripsi perkerjaan dengan hati hati, karena Anda tidak akan melamar pekerjaan yang anda sendiri tidak bisa melakukannya.

"Perusahaan umumnya memiliki kelonggaran yang terbatas atas kriteria sebuah posisi, baik itu gelar universitas tertentu, atau pengalaman kerja tertentu," jelas Sandusky.

"(Namun) Anda harus ambil posisi tersebut, jika Anda yakin dapat melakukannya, bersiaplah untuk menjelaskan secara tepat kemampuan atau pengalaman Anda untuk  melakukan pekerjaan tersebut."


4. Sesuaikan resume dan surat lamaran.

Setelah membidik pekerjaan yang memenuhi kriteria, sesuaikan surat lamaran,  resume, posisi dan kopetensi Anda. Buatlah beberapa versi dari resume, supaya efektif dalam menyesuaikan pengalaman untuk peran atau pada industri tertentu, kata Sandusky kata.


5. Aktifkan jaringan Anda.
 

Rekomendasi karyawan, dan informasi dari mulut ke mulut adalah cara yang paling umum dari proses perekrutan karyawaan. Banyak lowongan pekerjaan yang tidak diiklankan.

Bertanyalah lowongan pekerjaan pada jaringan alumni, forum lowongan kerja, dan rekan di organisasi.  Biarkan mereka tahu Anda sedang mencari pekerajaan 


6. Tindak lanjut

Jika Anda telah mengirimkan resume namun belum menerima tanggapan, segeralah mengirim email tindak lanjut untuk memastikan personalia telah menerima resume Anda.

"Resume anda mungkin biasa saja, tetapi anda harus meyakinkan pemberi kerja bahwa anda kompeten dan membatu langkah perusahaan untuk maju."kata  Vice President Glassdoor, Deleon.

Tidak ada peluru ajaib dalam mencari pekerjaan, fokuskan pencarian kerja Anda pada kualitas daripada kuantitas, hal itu kemungkinan besar membawa Anda pada karir impian.


6 Cara Cepat Dapat Kerja Yang Cocok

Info     : Liputan6.com
Source : klik

Related

Tips Bisnis Online 1219600511072729620

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item