4 Keunggulan Memiliki Blog Untuk Menunjang Bisnis Anda

4 Keunggulan Memiliki Blog Untuk Menunjang Bisnis Anda - klikbagoez

 4 Keunggulan Memiliki Blog Untuk Menunjang Bisnis Anda sangat di butuhkan terutama suatu bisnis yang masih pemula dan masih awal sekali , bisnis yang anda miliki harus mempunyai keunggulan tertentu untuk bersaing dengan produk2 lainnya , oleh karena itu memiliki blog merupakan salah satu untuk menunjang kesuksesan dalam suatu bisnis , Memiliki blog memang banyak sekali manfaat nya karena suatu cara untuk memperkenalkan diri kita lebih luas di internet atau bisa disebut juga sebagai media promosi yang ampuh , itulah mengapa banyak juga yang menggunakan blog untuk mempromosikan produk barang mereka .


Usaha bisnis yang sukses juga perlu di dukung blog yang bagus pula , karena sebagai media promosi blog yang anda miliki harus bagus pula di dunia internet dan dari situlah cara untuk mengukur bagus tidaknya produk barang kita yang di promosikan lewat blog , karena banyak cara yang dilakukan untuk membuat blog lebih bagus , inilah yang orang2 sebut sebagai optimasi blog , Optimasi memang sangat di perlukan untuk membangun Usaha bisnis kita agar lancar, Jika di lihat dari 4 Keunggulan Memiliki Blog Untuk Menunjang Bisnis Anda ada banyak keuntungan dari blog yang anda miliki untuk bisnis , blog juga cocok untuk semua jenis blog yang akan di promosikan dan kemudian di optimasi . jika anda penasaran mari simak 4 Keunggulan Memiliki Blog di bawah ini :

1. Memperkenalkan Brand dan Produk Anda

Keutamaan dan kegunaan pertama memiliki sebuah blog startup adalah untuk memperkenalkan brand dan produk. Sebuah blog memang merupakan salah satu sarana atau media untuk kegiatan pemasaran atau promosi. Menariknya dalam blog yang Anda bangun ini, Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis dalam melakukan promosi tersebut.

Maka dari itu bagi startup yang masih berjalan secara bootstrap, memiliki blog tentu akan sangat membantu dan menguntungkan. Dalam promosi di blog ini Anda bisa memperkenalkan brand dan produk atau fitur terbaru dari startup Anda. Dengan menuliskan informasi brand dan produk pada blog, Anda akan memiliki keleluasaan yang besar dibanding jika Anda menuliskannya di halaman utama situs.

Dan saat Anda bisa menjelaskan informasi ini dengan lebih detail dan panjang, maka orang lain pun akan lebih mudah menemukan banyak hal tentang produk Anda dan tidak menutup kemungkinan juga mereka akan tertarik menggunakannya startup Anda.

2. Berbagi Ilmu, Wawasan dan Pengetahuan

Sebagai media yang identik dengan kumpulan artikel, blog memang akan lebih banyak memberikan ilmu dan pengetahuan bagi para pengunjung dan pembacanya. Maka dari itu saat Anda memiliki blog pada startup, maka Anda akan memiliki peluang untuk memberikan hidangan ilmu dan pengetahuan yang Anda miliki seputar bidang startup yang Anda kelola.

Dengan membagi ilmu dan pengetahuan ini secara rutin pada blog dan banyak pengunjung yang menyukainya dan juga berlangganan melalui email, yang artinya blog Anda sudah dianggap bermanfaat dan berguna oleh publik.

3. Meningkatkan Relasi Dengan Pengguna dan Penulis Blog Lain

Saat Anda membuat dan mengelola blog pada startup Anda, maka itu artinya Anda sudah menjadi seorang blogger. dan Ketika Anda menjadi seorang blogger, Anda secara tidak langsung Anda akan terjalin dengan ribuan blogger yang menunggu Anda untuk menjalin relasi dan hubungan. Bagi pebisnis, relasi memang sesuatu yang sangat penting untuk dimiliki.

Dengan bertambahnya relasi, seorang pebisnis tentu akan memiliki peluang lebih besar untuk mensukseskan startup yang sedang Anda rintis. Tentu saja untuk mendapatkan relasi blogger ini Anda tidak lantas berdiam diri saja. Anda harus aktif membagi postingan, bergabung dengan komunitas serta blogwalking.

4. Memiliki Blog Dapat Meningkatkan Trafik

Terakhir, keutamaan dan kegunaan memiliki blog pada bisnis startup adalah untuk meningkatkan trafik dan tingkat konversi. Tentu untuk bisa mendapatkan konsumen atau pengguna startup, Anda harus mampu dulu memperkenalkan startup Anda ke publik. Nah dengan blog, peluang Anda memperkenalkan startup dan juga menarik pengunjung akan sangat besar.

Info lebih lanjut wajib baca : Cara menulis artikel yang baik dan benar untuk SEO
 
Setelah banyak pengunjung yang datang, maka Anda tinggal bertugas mengkonversikan mereka menjadi pembeli atau konsumen. Percayalah, dengan penyajian konten yang menarik dan didukung oleh produk startup yang berkualitas, maka membuat pengunjung menjadi pembeli atau pengguna akan menjadi sesuatu yang tidak terlalu sulit.

Related

Tips Bisnis Online 6757166444273237263

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item