7 Cara Baru Menjaga Kesehatan Supaya Lancar dalam Bekerja
http://klikbagoez.blogspot.com/2015/12/7-cara-baru-menjaga-kesehatan-supaya.html
Di dalam pekerjaan anda wajib menjaga kesehatan tubuh anda , oleh karena itu saya akan memberi info 7 Cara Baru Menjaga Kesehatan Supaya Lancar dalam Bekerja
dan bisa menjalani aktifitas sehari-hari dengan lancar , karena
kesehatan adalah nomor 1 dan jangan sampai anda menyepelekan suatu
penyakit entah itu demam,capek,letih semua itu di akibatkan oleh
aktifitas yang berlebihan di dalam pekerjaan atau kegiatan lain kalian ,
saya pernah mengalami sewaktu masih duduk di sekolah menengan atas ,
setiap pelajaran olah raga pasti nya panas tu guys,,,saya instirahat
salahnya saya waktu itu membeli es teh , karena di saat ini saat sedang
letih panas, sebenarnyha tidak boleh langsung meminum es , akibat nya
sewaktu di kelas saya panas dalam guys , nah itu lah pengalaman saya
dalam menyepelekan penyakit.
Di 7 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Lancar dalam Bekerja
ini memberikan info untuk kalian yang punya aktifitas capek setiap
harinya , khusus nya yang sedang bekerja , dan bagi cowok wajib untuk
sehat selalu , karena kalian sebagai kepala keluarga yang menafkahi
keluarga , oleh karena itu harus tidak boleh sakit , yaahh walaupun kita
gak tau nanti karena penyakit ada di mana-mana , untuk solusi ini
terdapata dalam 7 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Lancar dalam Bekerja berikut info nya :
1. Batasi Waktu Duduk
Duduk dalam waktu yang lama terlebih lagi seharian penuh, dapat meningkatkan resiko memburuknya kesehatan tubuh anda. Kebiasaan seperti ini, juga dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan kanker. Untuk itu ada baiknya, jika sesekali cobalah berdiri dan bangkit atau lakukan kegiatan berjalan-jalan kecil. Peregangan singkat seperti ini dapat membantu tubuh anda mengistirahatkan bagian tubuh yang terus-menerus menekuk terutama saat anda duduk seharian di kantor.
2. Ambilah Waktu Untuk Tidur Siang Singkat
Para peneliti dari Northwestern University dalam studinya menemukan jika tidur siang meskipun dalam waktu yang singkat setelah belajar dapat membantu anda menyerap dan menyimpan informasi yang baru saja anda pelajari. Para ahli dari Johns Hopkins Hospital Sleep Disorder Center juga menyatakan bahwa tidur siang dengan waktu yang singkat dapat meningktakan kewaspadaan yang lebih besar selama beberapa jam. Selain itu manfaat tidur siang juga dapat meningkatkan produktivitas, konsentrasi dan akurasi seseorang.
3. Menyelipkan Sedikit Yoga
Lakukan sedikit yoga, tak perlu ruangan besar atau khusus untuk melakukannya. Cukup dengan lakukan pada kursi kerja anda selama 15 menit. Hal tersebut terbukti bermanfaat baik bagi tubuh anda, salah satunya membuat anda lebih tenang dan merasa lebih baik. Bukti ini juga didukung oleh riset yang dilakukan oleh Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine yang dituangkan dalam sebuah jurnal. Responden yang terlibat dalam penelitian tersebut melakukan beberapa pose yoga, seperti menekukan tubuh ke bagian depan, samping dan belakang. Lakukan gerakan tersebut masing-masing sebanyak 6 kali dengan bantuan napas penuh. Hasilnya? Secara signifikan dapat mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah pada tubuh anda.
4. Pelihara Tanaman hijau
Sempatkanlah untuk menaruh satu pot kecil tanaman hijau diruang kerja anda. Sebuah penelitian dari Texas A&M menemukan bahwa orang yang menyimpan vas bunga berisikan tanaman hidup di meja kerjanya, atau memiliki ruang kantor dengan berbagai jenis tanaman hijau cenderung memiliki lebih banyak ide kreatif. Sebaliknya, mereka yang di ruang kerjanya sama sekali tidak memiliki tanaman hias cenderung memiliki ide kreatif lebih terbatas.
5. Sediakan Makanan Ringan Sehat
Sebuah studi yang dituangkan dalam Jurnal Population Health Management menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat dapat menyebabkan kemungkinan seseorang menjadi 66 persen kurang produktif. Maka dari itu, sediakan camilan sehat yang rendah kalori dimeja kerja anda seperti buah-buahan. Dan tentunya jangan lupa untuk menghindarai camilan manis yang mengandung banyak gula seperti coklat, permen dan lainnya, sebab hal tersebut justru mampu meningkatkan berat badan anda.
Duduk dalam waktu yang lama terlebih lagi seharian penuh, dapat meningkatkan resiko memburuknya kesehatan tubuh anda. Kebiasaan seperti ini, juga dapat meningkatkan resiko berbagai penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan kanker. Untuk itu ada baiknya, jika sesekali cobalah berdiri dan bangkit atau lakukan kegiatan berjalan-jalan kecil. Peregangan singkat seperti ini dapat membantu tubuh anda mengistirahatkan bagian tubuh yang terus-menerus menekuk terutama saat anda duduk seharian di kantor.
2. Ambilah Waktu Untuk Tidur Siang Singkat
Para peneliti dari Northwestern University dalam studinya menemukan jika tidur siang meskipun dalam waktu yang singkat setelah belajar dapat membantu anda menyerap dan menyimpan informasi yang baru saja anda pelajari. Para ahli dari Johns Hopkins Hospital Sleep Disorder Center juga menyatakan bahwa tidur siang dengan waktu yang singkat dapat meningktakan kewaspadaan yang lebih besar selama beberapa jam. Selain itu manfaat tidur siang juga dapat meningkatkan produktivitas, konsentrasi dan akurasi seseorang.
3. Menyelipkan Sedikit Yoga
Lakukan sedikit yoga, tak perlu ruangan besar atau khusus untuk melakukannya. Cukup dengan lakukan pada kursi kerja anda selama 15 menit. Hal tersebut terbukti bermanfaat baik bagi tubuh anda, salah satunya membuat anda lebih tenang dan merasa lebih baik. Bukti ini juga didukung oleh riset yang dilakukan oleh Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine yang dituangkan dalam sebuah jurnal. Responden yang terlibat dalam penelitian tersebut melakukan beberapa pose yoga, seperti menekukan tubuh ke bagian depan, samping dan belakang. Lakukan gerakan tersebut masing-masing sebanyak 6 kali dengan bantuan napas penuh. Hasilnya? Secara signifikan dapat mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah pada tubuh anda.
4. Pelihara Tanaman hijau
Sempatkanlah untuk menaruh satu pot kecil tanaman hijau diruang kerja anda. Sebuah penelitian dari Texas A&M menemukan bahwa orang yang menyimpan vas bunga berisikan tanaman hidup di meja kerjanya, atau memiliki ruang kantor dengan berbagai jenis tanaman hijau cenderung memiliki lebih banyak ide kreatif. Sebaliknya, mereka yang di ruang kerjanya sama sekali tidak memiliki tanaman hias cenderung memiliki ide kreatif lebih terbatas.
5. Sediakan Makanan Ringan Sehat
Sebuah studi yang dituangkan dalam Jurnal Population Health Management menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat dapat menyebabkan kemungkinan seseorang menjadi 66 persen kurang produktif. Maka dari itu, sediakan camilan sehat yang rendah kalori dimeja kerja anda seperti buah-buahan. Dan tentunya jangan lupa untuk menghindarai camilan manis yang mengandung banyak gula seperti coklat, permen dan lainnya, sebab hal tersebut justru mampu meningkatkan berat badan anda.
6. Bagu Porsi Makan
Jika
anda terbiasa makan dalam porsi besar dan dala frekuensi yang kecil,
misalnya dua atau tiga kali sehari , bagi mejadi 5 atau 6 kali sehari
tentu saja dengan porsi yang lebih kecil pada setiap kali makan , makan
berlebih dalam satu waktu dapat mengganggu sistem pencernaan.
7. Olahraga Pagi
Jika
di perlukan nyalakan CD,smartphone atau apapun itu di pagi hari dan
putar musik energik . lakukan tarian - tarian sesuka anda selama 10
sampai 20 menit. anda tidak hanya akan mengeluarkan keringat , tapi juga
membakar kalori dengan cara yang menyenangkan.
DONE...
Itulah 7 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Lancar dalam Bekerja guys, saya ingat kan sekali lagi penting dansangat penting menjaga kebugaran tubuh , apa lagi yang sedang menjalani Usaha Bisnis entah itu bisnis online atau bisnis yang puny aktifitas berat , semua itu sama saja kalian harus menjaga kesehatan guys , semoga bermanfaat..