Tips dan saran untuk memulai bisnis makanan

 Hai guys udah makan belom??? hehehe , Kalian semua pecinta Kuliner pasti memiliki selera makan yang berbeda-beda kan??...nahh ada banyak sekali di indonesia Makanan Khas dari daerah nya masing-masing dari sabang sampai merauke ,  kenapa kalian tidak berpikir untuk memulai bisnis dari kuliner padahal ada banyak sekali lho makanan khas indonesia bahkan menurut saya ada ratusan jenis makanan yang asli dari indonesia, itu semua bisa jadi peluang bisnis , dengan mempelajari satu persatu makanan yang ada di indonesia apa lagi yang pinter masak tuhh...pasti jago dalam menguasai masakan makanan dari seluruh daerah indonesia , Binis makanan memang sudah tidak asing lagi karena sudah banyak warung-warung di pinggir jalan dan di suatu tempat tertentu yang ramai , tetapi apa salah nya jika kita memulai bisnis dari makanan , menciptakan masakan yang di sukai oleh pengunjung pasti Warung atau usaha makanan kalian akan ramai setiap harinya , dan saya akan menjelaskan tentang Tips dan saran untuk memulai bisnis makanan , saya dapet ilmu ini tentu bukan saya mengada-ngada , ilmu ini saya dapat dari ebook tertentu yang memang ampuh , apa ebook itu?? wahh rahasia genk hehehee, yang saya bagikan tips nya.


Bisnis Kuliner memang merupakan salah satu jenis bisnis yang paling banyak peminatnya guys , maka dari itu saya akan memberi Tips dan saran untuk memulai bisnis makanan , karena harus di akui bisnis kuliner tidak ada matinya , semakin banyak makanan yang hadir menggugah selera kita , sehingga menghadirkan beragam pilihan bagi pelanggan , tetapi apabila kita tidak Bekerja Keras dalam menggeluti bidang ini yakinlah bisnis kalian tidak akan bertahan lama , tidak hanya itu kreatifitas dan inovasi juga perlu untuk menjalakan usaha ini , tidak perlu panjang lebar lagi guys , kalo panjang mulut nya Tu.........? pikir sendiri hehehe :

1. Lokasi Usaha
Lokasi menjadi kunci utama sukses tidaknya usaha anda, dengan lokasi yang strategis maka warung makan anda akan mudah menemukan banyak pelanggan. Contoh lokasi yang paling strategis ialah dekat jalan raya, dekat pasar/pertokoan dan dan dekat keramaian.

2. Lakukan Riset
Riset sangat perlu di lakukan sebelum memulai usaha kuliner, anda bisa melakukan riset seperti mencari tahu jenis makanan apa yang paling di sukai orang, makanan apa yang belum terjual di sekitar lokasi usaha anda dan lain sebagainya.

3. Terapkan Hasil Riset
Apabila anda sudah melakukan riset maka selanjutnya yang harus anda lakukan ialah menerapkan hasil dari riset tersebut ke dalam usaha anda. Misalnya saja apabila di daerah tersebut makanan yang paling di sukai adalah sate kambing, namun hingga sekarang belum ada warung makan yang menjual sate kambing, nah dengan demikian anda bisa memulai usaha kuliner sate kambing.

4. Tentukan Harga
Apabila anda membuka usaha di lokasi dengan persaiangan usaha kuliner yang tinggi maka anda harus pintar dalam menentukan harga dari setiap makanan yang anda jual. Usahakan menjual makanan dengan harga yang lebih murah namun dengan cita rasa yang lebih baik.

5. Pelajari Kesuksesan Pesaing
Apabila anda seorang yang acuh dengan kesuksesan orang lain maka buanglah sikap acuh tersebut. Mulai sekarang anda harus berani mempelajari apa yang membuat pesaing anda sukses, mulai dari lokasi, tempat usaha, pelayan, kebersihan dan juga harga jualnya. Dengan mempelajari itu semua minimal anda bisa memetik nilai positif yang bisa anda terapkan ke usaha kuliner anda.

6. Fasilitas Yang Baik
Sebuah warung makan/restoran di katakan baik apabila memiliki fasilitas yang menunjang kepuasan pelanggan. Fasilitas seperti kamar mandi, kipas angin, meja dan kursi yang baik akan membuat pelanggan nyaman berlama-lama di tempat anda.

7. Utamakan Kepuasan Pelanggan
Banyak hal yang bisa anda lakukan agar pelanggan merasa puas makan di tempat anda, apabila pelanggan sudah puas dengan peyanan yang anda berikan maka tidak menutup kemungkinan di hari esok pelanggan akan berkunjung kembali dan menjadi pelangga tetap.

8. Jaga Kebersihan Tempat Usaha
Berbeda dengan usaha lain, usaha kuliner menuntut kebersihan dari segala aspek mulai dari makanan di buat, disajikan kepada pelanggan hingga sisa-sisa makanan itu sendiri. Pastikan kebersihan menjadi prioritas di tempat anda, berikan arahan kepada bawahan anda untuk menjaga kebersihan.

9. Buat Jam Opreasional Tetap
Pelanggan lebih menyukai warung makan yang memiliki jam buka-tutup yang tetap, karena pelanggan tahu kapan bisa makan di warung makan tersebut tanpa harus kecewa dan pulang karena warung makan tutup. Jadi buatlah jam operasional yang tetap dan patenkan, semua demi kemajuan usaha anda.

10. Lakukan Peningkatan dan Jangan Lupa Promosi
Apabila warung makan anda sudah mengalami peningkatan dari segi pengunjung maka anda harus melakukan peningkatan seperti memperbesar lokasi usaha, membuka cabang baru dan juga menambah variasai makanan. Jangan lupa juga untuk menambah jumlah karyawan agar tidak kwalahan. Dan yang terpenting lakukan promosi baik melalui cara sederhana seperti membagikan brosur, memberi potongan harga atau bahkan melalui jejaring sosial.

Hanya itu Tips dan saran untuk memulai bisnis makanan yang bisa saya bagikan guys , oya untuk no 10 penting guys untuk mempromosikan melalui jejaring sosial , manfaat kan lah itu hehe , apa ada yang gak tau Jejaring Sosial diantara kalian guys  , waduhh ketinggalan jaman bgt wkwkwk

yang paling fenomeal untuk hal mempromosikan adalah FACEBOOK dan tidak ketinggalan juga TWITTER guys , nah itu lah mengapa sangat penting .

Related

Peluang Bisnis 336863551125835607

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments


Connect Us

Contact Us

Name

Email *

Message *

item